Ajarkan Anak Membaca Yuk! Inilah Beberapa Manfaatnya

Ajarkan Anak Membaca Yuk! Inilah Beberapa Manfaatnya

Ajarkan Anak Membaca Yuk! Inilah Beberapa Manfaatnya - Ternyata membaca itu memiliki banyak manfaat lho.. termasuk untuk anak-anak. Berikut rangkuman beberapa manfaatnya seperti dikutip Cam Everlands:

1. Anak-anak yang sering membaca dan jauh lebih baik

Setelah semua, latihan membuat sempurna di hampir semua manusia lakukan, dan membaca tidak berbeda.

2. Membaca melatih otak kita

Membaca adalah tugas yang jauh lebih rumit untuk otak manusia daripada menonton TV, misalnya. Membaca memperkuat koneksi otak dan membangun koneksi BARU.

3. Membaca meningkatkan konsentrasi

Anak-anak harus duduk diam dan diam-diam sehingga mereka dapat fokus pada cerita ketika mereka membaca. Jika sering membaca, mereka akan mengembangkan keterampilan untuk melakukan ini lebih lama.

4. Membaca mengajarkan anak-anak tentang dunia di sekitar mereka

Melalui membaca berbagai buku, anak-anak belajar tentang orang, tempat, dan acara di luar pengalaman mereka sendiri.

5. Membaca meningkatkan kemampuan kosakata dan bahasa

Anak-anak belajar kata-kata baru saat mereka membaca. Tanpa disadari, mereka menyerap informasi tentang bagaimana menyusun kalimat dan bagaimana menggunakan kata-kata dan fitur bahasa lainnya secara efektif dalam menulis dan berbicara.

6. Membaca mengembangkan imajinasi anak

Ketika kita membaca otak kita menerjemahkan deskripsi yang kita baca tentang orang, tempat, dan benda menjadi gambar. Sementara kita terlibat dalam cerita, kita juga membayangkan bagaimana perasaan seorang karakter. Anak-anak kecil kemudian membawa pengetahuan ini ke dalam permainan sehari-hari mereka.

7. Membaca membantu anak-anak untuk mengembangkan empati

Ketika anak-anak berkembang, mereka mulai membayangkan bagaimana perasaan mereka dalam situasi itu.

8. Membaca itu menyenangkan

Sebuah buku atau e-reader tidak memakan banyak ruang dan ringan untuk dibawa, jadi Anda membawanya kemana pun sehingga Anda tidak akan pernah bosan jika Anda memiliki buku di tas Anda.

9. Membaca adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama

Membaca bersama di sofa, mengisi waktu tidur, dan mengunjungi perpustakaan hanyalah beberapa cara menghabiskan waktu bersama.

10. Anak-anak yang membaca mencapai lebih baik di sekolah

Membaca mempromosikan pencapaian dalam semua mata pelajaran, bukan hanya bahasa Inggris. Anak-anak yang pembaca yang baik cenderung mencapai lebih baik di seluruh kurikulum.

Banyak bukan manfaat membaca bagi anak-anak... Hmm... Sudah kuduga...!