4 Hal yang Perlu diperhatikan dalam Memelihara Ikan

4 Hal yang Perlu diperhatikan dalam Memelihara Ikan

Memelihara binatang peliharaan seperti ikan adalah hal yang membuat senang, karena selain dapat menjadi penyenang hati, kegiatan ini juga membuat Kalian buat disiplin dalam melakukan perawatan.

Kalian perlu mengingat, ikan juga makhluk hidup ciptaan Pencipta yang memerlukan keperluan serta perlu dicukupi. Oleh karena itu, jangan sampai binatang peliharaan Kalian tewas karena kesalahan dalam perawatannya.

Jika Kalian suka menjaga ikan, di bawah ini ada sejumlah tips yang dapat Kalian jalankan secara umum dalam bagaimana cara menjaga ikan yang baik serta tepat, secara spesifik buat ikan dalam aquarium.

1. Kasih Pakan yang Benar

Biar ikan senantiasa sehat serta tak mudah stres, dibutuhkan pakan yang baik. Termasuk juga saat pemberian pakan serta porsi yang tepat.

Seandainya Kalian memberi makan ikan secara berlebih-lebihan, itu tak tepat buat ikan serta juga kualitas air.

Karena kalau ada pakan yang masih sisa serta tak habis dicerna ikan, sisa pakan tersebut akan bercampur dengan air serta dapat mencemarkan air, dimana situasi tersebut tak baik buat kelangsungan hidup ikan Kalian.

2. Tempat Tinggal yang Layak

Selain memberikan pakan, Kalian pun perlu memperhatikan tempat tinggal ikan. Seperti pada binatang peliharaan yang lain, ikan pun membutuhkan tempat tinggal yang cukup nyaman.

Jikalau Kalian mempunyai ikan yang lumayan banyak, janganlah gunakan aquarium yang kecil.

Selain itu, peralatan aquarium seperti aerator serta filter juga dibutuhkan buat memelihara kenyamanan serta kesehatan ikan.

3. Keadaan Air

Kalian pun perlu memelihara kualitas air dalam aquarium atau kolam Kalian. Air itu media ikan hidup, serta itu sangat penting artinya untuk keberlangsungan hidup ikan Kalian.

Kondisi air yang keruh, itu sama seperti udara yang tercemar polusi untuk kita. Bermacam faktor dapat mempengaruhi kualitas air, seperti kotoran ikan, bekas pakan serta berbagai faktor lainnya.

Sangat penting buat rutin dalam melakukan pergantian air, yang bermaksud agar hewan peliharaan selalu nyaman serta juga aktif.

4. Peralatan Lainnya

Bermacam peralatan akuarium lain seperti penerang, heater, aerator serta sistem filtrasi juga penting untuk aquarium Kalian. Jangan kesampingkan hal tersebut kalau mau ikan Kalian hidup sehat serta jauh dari stres serta penyakit.

Bermacam cara kece badai menjaga ikan dalam aquarium di atas dapat Kalian coba, yang terpenting adalah konsistensi serta sabar dalam menjalankannya.